5 Jenis Ayam Bangkok Menurut Corak Bulu

Ayam Bangkok merupakan jenis ayam aduan yang sudah sangat familiar bagi para botoh (sebutan bagi para pecinta ayam aduan). Sebagai salah satu ayam populer sudah tentu kehadirannya jelas ikut meramaikan pertarungan di sabung ayam online yang biasa di gelar oleh situs primbon adu ayam. Ayam Bangkok memiliki sejarah panjang dalam dunia ayam yang ada di Indonesia.

http://www.sateayam.co
http://sateayam.co

Ayam yang berasal dari Thailang ini pertama kali masuk ke Indonesia dari kota Tuban yang berada di Jawa Timur. Ayam ini diperkenalkan pertama kali oleh para pecinta ayam sabung disana sebagai ayam aduan. Meski begitu tidak jelas siapa orang pertama yang memperkenalkan ayam sabung ini di Indonesia. Catatan sejarah hanya memperlihatkan ayam ini hadir pertama kali di kota Tuban jika menilik dari sejarah ayam yang ada di Indonesia.

Tak hanya di Indonesia, sejarah panjang ayam Bangkok ternyata memiliki kharateristik sendiri dari Negara asalnya, Thailand. Banyak sekali para pecinta ayam baik di china maupun di Thailand mencari cara dengan mengawinsilangkan ayam ayam yang ada agar menghasilkan ayam aduan yang lebih baik lagi. Hingga akhirnya ditemukan ayam aduan dari Laos yang merupakan ayam aduan yang dapat mengimbangi keperkasaan ayam Bangkok di tahun 1960.

Salah satu hal yang cukup menarik dari ayam Bangkok adalah ciri khasnya yang ada pada warna dan corak bulunya yang terdiri atas beberapa jenis.

Ayam Bangkok Terbagi menurut Warna Bulu

Berikut adalah 7 jenis ayam bangkokg menurut corak dan warna bulunya :

1. Ayam Bangkok Wiring
Ayam Bangkok Wiring merupakan salah satu jenis ayam Bangkok yang memiliki ciri dasar warna bulu dengan warna hitam dengan bulu yang rapi atau sering disebut rawis dan ekornya memiliki warna kuning kemerahan.

2. Ayam Bangkok Wangkas
Hal yang menjadi pembeda ayam Bangkok wangkas dengan ayam Bangkok wiring adalah ayam Bangkok wangkas memiliki ciri dasar hampir sama dengan warna rawisnya yakni berwarna kuning dengan lebih menonjol warna merah. Maka dari itu banyak botoh yang kadang bingung untuk membedakan ayam Bangkok wiring dengan ayam Bangkok wangkas.

3. Ayam Bangkok Klawu
Ayam Bangkok klawu memiliki warna yang sangat berbeda dibandingkan dengan jenis ayam Bangkok lainnya, yakni warna keabu-abuan yang sangat mencolok. Bagi para botoh, ayam jenis ini sering dijadikan koleksi lantaran bulunya yang memang menarik perhatian.

4. Ayam Bangkok Blorok
Ayam Bangkok blorok merupakan jenis ayam Bangkok favorit bagi kolektor ayam sabung Bangkok lantaran memiliki warna seperti polkador dengan warna hitam, merah, dan putih. Warna putih tampak mendominasi dari warna ayam Bangkok blorok madu yang satu ini. Tak heran jika ayam satu ini dijadikan sebagai partner sparing yang menarik sebelum ayam aduan mentas di arena sabung ayam.

5. Ayam Bangkok Jragem
Ayam Bangkok jragem merupakan jenis ayam Bangkok yang paling mudah dikenali karena memiliki ciri utama warna bulu seluruhnya hitam. Perawakan ayam yang satu ini memang atletis dan sangat cocok dijadikan sebagai ayam aduan. Kesan pertama dari ayam Bangkok jragem mampu memberikan efek “seram” bagi ayam lawan di atas arena.

Demikian artikel singkat kami mengenai “7 Jenis Ayam Bangkok Menurut Corak Bulu”. Jika anda sudah yakin untuk bermain sabung ayam online pastikan anda memilih agen sabung ayam online terbaik dan terpercaya serta siap membayar berapapun kemenangan yang anda peroleh. Salam Sabung Mania untuk para pecinta sabung ayam online.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s